WE LOVE UMM

Siapa sih yang nggak tahu dengan UMM ?

Slogannya yang paling Populer itu adalah "Jas Merah Kampus Putih"
"Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa" dan "Student Today Leaders Tommorow"



WELCOME TO UMM
Universitas Muhammadiyah Malang

     Berdiri sejak 1964, UMM saat ini telah berhasil menjadi Kampus Swasta yang Disegani, karena berbagai Prestasi dan Perannya di Kancah Nasional dan Internasional. Berikut 5 Alasan mengapa UMM dipilih aku dan teman-teman yang lain sebagai Tujuan Kuliah :

1. Lingkungan Kampus yang Sejuk, Nyaman dan Menyegarkan, dengan Topografi yang Unik, Dibelah Sungai, Dihiasi Danau dan Dikelilingi Pegunungan. Suasana ini merupakan perwujudan UMM sebagai Kampus Green and Clean.

2. Secara Akademik Berakreditasi A dan sejak 2008 hingga 2017 menjadi Kampus Swasta terbaik di Jawa Timur, sehingga berhak atas Penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) sebanyak 10 kali dan Penghargaan Aku Kartika sebanyak 4 kali dari Kopertis VII.
3. Diampau oleh Dosen-Dosen Lulusan Dalam dan Luar Negeri Berpredikat Guru Besar, Doktor, dan Master yang Berpengalaman dan Berkompeten di Bidangnya.
4. Dapat merasakan suasana Relegius, Multikultural dan Internasional karena Keragaman Mahasiswa yang berasal dari berbagai Kota dan Negara.
5. Selain Fasilitas Akademik, juga memiliki sejumlah Unit Usaha (Bookstore, Hotel, Rumah Sakit, Kuliner dan SPBU) sebagai income center yang dapat menopang Biaya Pendidikan agar Terjangkau oleh Mahasiswa/i UMM.

     Menurut aku pribadi, yang membuat saya tertarik terhadap UMM yaitu walaupun UMM merupakan perguruan tinggi swasta namun kualitas UMM sendiri tidak kalah dengan Universitas-Universitas Negeri yang ada di Indonesia. Dan yang membuat saya semakin yakin adalah selain saya lihat beberapa info mengenai UMM di internet, keluarga, kakak kedua saya yang telah lulus di UMM, oleh sebab itu aku banyak mengetahui informasi-informasi mengenai UMM. Karena aku juga kebetulan menyukai seni terutama dibidang teknik, dan saya melihat bahwa teknik dari UMM sering mengikuti perlombaan ditingkat nasional maupun internasional dan mendapatkan juara, Itulah salah satu alasan pendukung mengapa saya ingin menjadi mahasiswi UMM.
​     Perbedaan UMM dari kampus lain yang benar-benar aku rasakan adalah bagaimana UMM mengarahkan mahasiswanya bukan untuk sekedar menjadi pekerja, melainkan pemberi lapangan kerja. Serangkaian aktivitas pelatihan yang dirancang oleh UMM benar-benar aku rasakan manfaatnya. Misalnya melalui kegiatan P2KK (Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan). Melalui program ini, kita dilatih untuk menjadi pemimpin dan selalu berpikir kritis dalam berbagai keadaan.

Komentar

Postingan Populer